//
kamu sedang membaca
Berita, Cilegon

Jalan ke kawasan Anyer Rusak

jalan cilegon anyerJalan rusak menuju kawasan wisata pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, yang ada di wilayah administrasi Kota Cilegon masih dikeluhkan oleh warga dan wisatawan. “Sudah bertahun-tahun jalan menuju Anyer yang ada di Kecamatan Citangkil, dan Ciwandan Kota Cilegon tidak pernah bagus, selalu rusak dan berlubang,” kata salah seorang Warga Cilegon, Gusti Haryadi, Ahad (27/11).

Jalan rusak yang ada di kawasan industri Kota Cilegon dan merupakan jalan negara membuat banyak warga sakit seperti batuk dan inspeksi saluran pernafasan akut (Ispa). “Warga yang ada di sekitar jalan rusak, umumnya batuk dan Ispa, karena debu yang berteberangan, apalagi jalan itu ramai dilalui kendaraan besar dan angkutan umum,” katanya.

Menurut karyawan swasta yang bekerja di pabrik kimia ini, mestinya jalan negara yang merupakan tanggung jawab pemerintah pusat menjadi skala prioritas dan perhatian khusus, apalagi jalan tersebut merupakan akses utama ke kawasan wisata. “Harusnya menjadi perhatian. Dan kami minta kapada pemerintah untuk mengatasi dan segera memperbaiki jalan rusak itu dengan jalan coran seperti yang ada di daerah lain seperti di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, M Jeni, warga Kebanjiran, Kecamatan Ciwandan berharap jalan rusak yang ada di daerahnya segera diperhatikan. “Beberapa bulan lalu sempat ada perbaikan, tetapi pekerjaan belum selesai sudah dihentikan,” katanya.

Sebelumnya, kalangan hotel dan restoran yang ada di Anyer dan Cinangka juga berharap agar kerusakan jalan diperbaiki sebelum Natal dan akhir tahun. “Kami harap pemerintah memperbaiki jalan yang rusak sebelum akhir Desember 2011,” kata Sekretaris PHRI Kabupaten Serang, Sukirman.

Pantauan di lokasi, sedikitnya ada 10 titik jalan rusak yang selama ini dikeluhkan oleh pengguna jalan dan wisatawan. Paling parah berada di Kawasan Ciwandan. Sepanjang hampir satu kilometer jalan rusak dan berlubang dengan ukuran besar.(Ant/BEY) (metrotv)

About infocilegon

All about Cilegon

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

November 2011
M T W T F S S
    Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Facebook Fans Page

%d bloggers like this: